Sabtu, 01 Oktober 2011

Ultimate Journeys Auckland (New Zealand)


Ohakune Station

Kami melakukan perjalanan ke Selandia Baru pada bulan Desember tahun lalu, dalam rangka kegiatan menghadiri undangan organisasi komite mewakili perusahaan di School of Engineering and Advanced Technology Massey University, Palmerston North dengan itenerary perjalanan kami yaitu 5D4N.




Set off dengan penerbangan Qantas Airways dari bandara Soekarno Hatta International Airport Jakarta pukul 8.20 p.m. menuju Auckland Airport via Sydney. Tiba di Sidney pukul 7.30 a.m. transit sekitar 4 jam. Dari Sydney pukul 11.35 a.m. dan tiba di Auckland pukul 4.55 p.m. dengan total durasi perjalanan Jakarta ke Auckland sekitar 12 jam.


Setibanya di Auckland Airport, dari bandara ke Auckland City dengan menggunakan Airbus Express (tarifnya 16 USD). informasi tarif bus bandara Maxx Auckland Tranport

Auckland Transport
Di Auckland City rute akhir central bus stasiun Britomart, kami keluar menuju Quay Street untuk makan siang dan bertemu teman kuliah satu almamater yang sedang melanjutkan program master's degree di Auckland University of Technology.

Airbus Express


Walau hanya malan siang dengan kings Auckland dan sebotol air mineral cukup untuk menyimpan tenaga sampai nanti malam. Selepas Makan siang dari Quay Street menuju Britomart Station untuk reservasi tiket kereta ke Palmerston North besok harinya pukul 07.30 a.m.

Dari Britomart kemudian menuju Queen Street katanya sepanjang perjalanan ini banyak penginapan. Queen St merupakan kawasan strategis dekat dengan Auckland Britomart Transpot, dan banyak terdapat cafe, dan bar, perkantoran dan pertokoan. Disini perkantoran dan pertokoan biasanya sudah mulai tutup selepas jam 5 sore. 


Queen Street Auckland
Bitromart Station, Quay Steet
Kami menginap di Base Backpacker Auckland, dan selepas makan malam kami menuju Victoria St Outside Sky Tower untuk melihat panorama malam Auckland City dari atas menara pada ketinggian 222 m.

Auckland Sky Tower
Night View at Auckland
The View  of Auckland City at Night
Di lantai dasar menara ada pertunjukan orang Maori suku asli New Zealand, pengunjung bisa melihat pertunjukan gratis, sangat menarik dan dikemas sangat baik.



Hari Kedua, check out dari Base Backpacker Auckland dan menuju Train Station Britomart untuk berangkat ke Palmerston North menggunakan kereta Overlander. rencanananya di Palmerston North selama kurang lebih  2D2N, setelah kegiatan selesai besok harinya kembali lagi ke Auckalnd dan memanfaatkan sisa waktu satu hari di Auckland untuk City Tour ke Devonport salah satu daerah tertuat dan View Point of Mount Victoria.

Bitromart Station Centre

Sepanjang perjalanan dari Auckland menuju Palmerston North melewati Tongariro Natioanal Park dan Ohakune. New Zealand memang perpaduan yang menajubkan antara moderenitas dan tradisi, struktur bangunan yang unik dan tertata, ternak sapi dan domba yang gemuk dan sehat dengan rerumputan yang segar, kawasan persawahan yang kaya dan subur, danau dan laut yang diapit oleh pegunungan dan bukit. Itulah yang menjadi alasan utama mengapa Petter Jackson menjadikannya lokasi syuting beberapa seri film Lord of The Ring, kemudian Steven Spielberg sutradara film Jurasic Park juga pernah menjadikan salah satu lokasi syuting di New Zealand atau yang biasa dikenal dengan sebuatan Selandia Baru.
Ultimate Journeys Auckland (New Zealand)
Video Clip




Durasi perjalanan memakan waktu kurang lebih 10 Jam karena beberapa kali transit, kami berangkat pukul 07.25 a.m. dan tiba Palmerston North pukul 17.00 p.m. dengan harga tiket USD 123 . dan Sore itu kami langsung menuju daerah Lincon Street menggunakan bus. Kami menginap di Kingsgate Hotel.



Hari Ketiga, mengikuti kegiatan komite dari pagi sampai malam, acaranya sangat padat dari presentasi, dan penutupannya ada jamuan makan malam dan pertunjukan budaya.

View of the  Massey University 





Palmerston North adalah kota utama dari daerah Manawatu -Wanganui di Pulau Utara Selandia baru yang memiliki wilayah pertanian yang subur. Terlihat Lalu Lintas kendaraan sangat lenggang terasa seperti di Jakarta pada saat hari raya Idul Fitri.

Church Steet @ Palmerston North 6.30 a.m. 


Tremaine Ave
Selepas acara kami harus bersiap-siap untuk kembali ke Auckland besok pagi pukul 10.00 a.m. dengan menggunakan rute penerbangan Air New Zealand dari Palmerston North Airport menuju Auckland. Harga tiket pesawat USD 105.

Air New Zealand
Tiba di Auckalnd Airpot pukul 11.05 a.m. langsung menuju 237 Queen St untuk check in penginapan Base Backpacker Auckland. Setelah makan siang kami menuju stasiun ferri untuk membeli langsung tiket ke devonport, pemberangkatan setiap 30 menit denganharga tiket 10 NZD.

Ferri Building @ Auckland 14.00 p.m.




Dari Auckland membutuhkan waktu 10 menit menuju Devonport dengan menikmati pemandangan sepanjang pantai.





dari Devonport kami berjalan melewati jalan Victoria menuju Mount Victoria sekitar 20 menit untuk melihat pemandangan terbaik dari Auckland City. di sepanjang jalan Victoria banyak terdapat kafe dan restouran kuno, galeri seni, toko butik, Victoria Place Teater.



di Devonport terdapat patung Frank Lynch's, patung ini sebagai ikon Devonport untuk memperingati semua tentara  yang meninggal dalam pertempuran.

View Poin of Mt Victoria@Devonport 16.30 p.m.

Selepas Sunset di Mt. Victorian kami kembali ke Devonport menuju Auckland City untuk beristirahat.
Ultimate Journeys Auckland (New Zealand) :  archive traveller



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar